Inilah Perbedaan Kaca Tempered Untuk Hp dan Kaca Tempered Untuk Konstruksi

Kaca tempered merupakan salah satu jenis dari beberapa jenis kaca yang beredar di pasaran. Masyarakat biasa menggunakan kaca ini sebagai material di HP. Masyarakat lebih mengenal dengan sebutan tempered glass alias anti gores. Kaca jenis ini memang mampu melindungi layar Hp dari goresan yang mengurangi keindahan layar.

Jika dilihat dan diamati lebih mendalam, ternyata kaca jenis tempered ini tidak hanya digunakan pada Hp. Kaca tempered juga dapat diaplikasikan pada pekerjaan bangunan. Kaca jenis ini dapat digunakan pada beberapa bagian konstruksi seperti jendela, dan juga pintu. Bagian kaca mobil juga memanfaatkan kaca jenis ini karena memiliki kekuatan cukup tinggi.

Tempered glass memang dikenal memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan dengan kaca biasa. Menurut beberapa sumber, kaca jenis ini memiliki kekuatan 5 kali kaca biasa. Kekuatan ini jelas membuat masyarakat menggunakan kaca jenis ini untuk berbagai kegiatan. Kaca dapat memberikan kesan nyaman dan aman.

Tempered glass dibuat dari kaca biasa. Kaca biasa yang sudah jadi dilakukan pemanasan hingga mencapai suhu 700 derajat. Setelah kaca diberi panas sekian derajat, kaca kemudian didinginkan secara mendadak. Proses pendinginan dilakukan dengan menyemprotkan udara secara merata pada permukaan kaca.

Proses pendinginan yang terjadi secara mendadak tidak membuat kaca menjadi pecah atau retak. Proses ini judtru membuat molekul kaca semakin kuat dan terikat. Kaca menjadi tidak mudah pecah dan tidak mudah tergores. Apabila kalian tidak percaya silahkan pukul kaca mobil dengan menggunakan kayu. Kaca pastinya tidak akan mudah pecah.

Konon kaca jenis tempered hanya akan pecah jika dibenturkan dengan benda berbobot 1.500kg. Benda seberat ini akan membuat kaca langsung pecah dengan sendirinya. Meskipun kuat, kaca jenis ini kadang masih bisa dipecahkan dengan mudah. Memang ada trik khusus yang dapat dilakukan agar kaca mudah pecah.

Perbedaan Tempered Hp dan Konstruksi

Beberapa toko jual kaca tempered dengan fungsi masing-masing. Ada yang digunakan untuk layar hp dan ada juga yang digunakan untuk keperluan konstruksi. Kedua jenis kaca ini sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang siginifikan. Keduanya memiliki kekuatan dan cara pembuatan yang tidak jauh berbeda.

Kaca jenis tempered Konstruksi

Hal mendasar yang membedakan keduanya adalah pengaplikasian. Kaca pada hp digunakan untuk keperluan melindungi layar dari goresan dan semacamnya sedangkan kaca untuk keperluan konstruksi digunakan untuk melindungi berbagai barang dalam rumah. Penggunaan yang berbeda memiliki tujuan yang berbeda pula.

Baca juga: Cara Mudah Dan Aman Memasang Partisi Geser

Kaca jenis tempered memang memiliki keunggulan lebih kuat dan juga tahan pecah. Hal ini membuat kaca akan melindungi layar hp ketika terjatuh. Layar kemungkinan akan tetap bertahan dan tidak pecah. Berbeda jika kaca menggunakan jenis kaca biasa. Pasti layar akan mudah pecah dan membuat hp mudah rusak. Selain kuat, kaca juga tidak mudah tergores. Kaca kuat dan tidak mudah digores. Jika tidak percaya silahkan lakukan percobaan pada kaca mobil dan kaca pada layar Hp. Kaca akan terasa sangat kuat dan juga keras. Kaca sangat sulit digores sehingga masyarakat sangat suka menggunakan kaca jenis ini.

Sekali lagi perbedaan keduanya hanya pada pengaplikasiannya. Hal-hal yang berkaitan dengan keunggulan dan cara kerja hampir sama karena pada hakikatnya baik untuk layar Hp maupun kegiatan konstruksi keduanya adalah jenis kaca yang sama. Demikian artikel mengenai kaca antigores pada hp dan konstruksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *