Mudahnya Perawatan Karpet Tile dengan Cara Pelepasannya yang Simple

Karpet tile merupakan salah satu jenis karpet yang mulai banyak digemari karena perawatannya yang mudah, serta manfaat yang banyak di peroleh. Keberadaannya yang menarik banyak peminat, membuat banyak perusahaan yang mulai membuka usaha menciptakan karpet tile dengan berbagai desain. Banyak juga perusahaan yang memproduksi serta toko yang jual karpet tile murah sebagai penarik minat pelanggan.

Penggunaan Karpet Tile dalam Kehidupan

Karpet tile biasa digunakan untuk menciptakan tampilan dan desain lantai yang menarik karena banyaknya  motif dan warna yang disediakan. Selain itu, karpet tile juga bisa memberikan kehangatan tersendiri pada ruangan yang digunakan. Hal ini disebabkan karena perusahaan yang jual karpet tile sudah mendesain bahan karpet dengan sangat baik, sehingga tetap hangat dan higienis.

Pada lantai yang jelek atau memiliki cacat fisik juga bisa ditutupi dengan karpet ini, sementara udara yang bersih akan senantiasa terjaga karena adanya karpet. Untuk penggunaanya pada rumah pribadi, karpet tile biasa digunakan sebagai titik fokus pada ruangan tertentu. Misalnya kamar tidur, dengan ruang tamu dan ruang keluarga, memiliki motif yang berbeda sebagai sekatnya.

Cara Melepas Karpet Tile

Keunggulan karpet tile dengan mudahnya pelepasan dan perawatannya pada setiap bagian juga harus memperhatikan beberapa cara yang benar. Hal ini untuk menjaga karpet tile lebih awet dan tahan lama untuk digunakan dalam jangka waktu panjang. Dalam melepas karpet tile, bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus memanggil petugas untuk melepaskannya, cara tersebut di antaranya

1. Siapkan Perlengkapan

Sebelum melepas karpet tile ada beberapa peralatan yang harus digunakan, di antaranya vacum cleaner, masker, spatula serta tempat menampung potongan karpet tile.

2. Memindahkan Barang yang Menutupi Karpet

Langkah kedua setelah peralatan lengkap adalah dengan memindahkan peralatan yang ada di atas karpet. Jika seseorang ingin melepas semua karpet tile maka semua barang yang menghalangi di atasnya perlu digeser

3. Membersihkan Karpet dengan Vacuum Cleaner

Setelah semua barang disingkirkan, maka bersihkan dahulu karpet dengan vacum cleaner, untuk mengurangi debu yang ditimbulkan ketika karpet diangkat. Jangan lupa untuk memakai masker  sebagai pelindung pernafasan dari debu yang ditimbulkan.

4. Lepaskan Karpet Tile dari Bagian Paling Urgen

Dengan keunggulan karpet tile yang berpetak-petak, maka seseorang bisa melepaskan bagian karpet yang paling penting dulu. Misalnya ada bagian karpet yang terkena noda cair, seperti kopi, lepas dahulu bagian tersebut lalu direndam. Selain itu, karpet yang permukaannya biasa digunakan sebagai tempat lemari atau sofa, dilepas terleih dahulu. Hal ini dilakkan agar ketika sudah diganti sofa atau lemari bisa diletakkan di tempat semula tanpa harus berantakan di ruangan.

Setelah bagian urgent dibersihkan, maka barulah melepas bagian karpet yang lainnya. Seseorang  bisa mulai memasang karpet baru  yang dibeli pada yang jual karpet tile sebagai pengganti karpet lama yang masih dalam proses pencucian.

5. Menggunakan Alat Khusus Jika Karpet Dipasang dengan Lem

Ada beberapa karpet tile yang dipasang menggunakan lem, jika hal ini yang terjadi, maka seseorng bisa menggunakan alat tertentu untuk melepaskan perekat lemnya. Spatula atau scraper bisa digunakan untuk meringankan pekerjaan ketika melepas karpet yang dilem. Biasanya penjual karpet tile akan menyediakan jasa pelepasan karpet, atau alat yang digunakan dalam melepaskan karpet dengan perekat lem.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan seseorang dalam melepaskan karpet tile pada ruangan atau kantor. Bagi pemilik rumah pribadi bisa melepaskan karpet tile sendiri dengan cara yang benar. Kemudahan karpet tile dalam melepaskan bagiannya inilah yang kemudian membuat banyak orang memburu toko yang memproduksi dan yang jual karpet tile murah .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *